Taman Aheme

20131228_065022

Sebagian warga Jakarta mungkin masih merasa asing dengan Taman Aheme tapi saya yakin benar warga Jakarta yang tinggal di kisaran Kanal Banjir Timur (KBT) mengenal betul Taman Aheme. Taman Aheme yang berdampingan dengan KBT ini diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada tanggal 16 Desember 2012. Taman Aheme merupakan singkatan dari Astra Heavy Equipment Mining and Energy karena merupakan persembahan oleh PT United Tractors Tbk.

20131228_065216
Batu Peresmian Taman Aheme

Taman Aheme dikelilingi oleh pohon rimbun beraneka ragam. Walau di samping Taman Aheme membentang jalan raya, pohon-pohon menutupi kepadatan lalu lintas dengan proporsi yang pas sehingga saat berjalan di Taman Aheme kita merasa benar-benar berada di taman. Kita dengan mudah menikmati kerimbunan pohon, udara segar, dan pemandangan KBT yang cukup bersih.
Awalnya saya kira Taman Aheme adalah taman biasa. Ternyata saya salah! Taman Aheme memiliki banyak fasilitas diantaranya area duduk, area olahraga, area parkir sepeda, area pijat, jalur sepeda, dan jalur pejalan kaki. Bahkan, area pijat terbagi dalam 3 tingkat mulai dari bebatuan tumpul hingga bebatuan yang cukup tajam.

20131228_063108
Jalur Sepeda & Jalur Jogging

20131228_063830
Batu Pijat Taman Aheme

Selain itu, terdapat info edukatif yang dipasang di samping pohon. Salah satunya ada pada gambar di bawah ini. Warga yang mendatangi Taman Aheme berasal dari warga sekitar KBT. Kita bisa melihat warga dari berbagai lapisan berbaur menjadi satu dalam kebersamaan. Taman Aheme juga mendatangkan rezeki bagi para pedagang seperti penjual minuman, bubur, lontong ayam dll. Sekarang warga KBT tidak perlu jauh-jauh pergi ke tengah kota untuk berjalan-jalan di taman, Taman Aheme sudah memenuhinya!

20131228_070054
Info Edukatif

Hal lain yang saya sukai adalah dari Taman Aheme ini kita bisa melihat matahari terbit dengan jelas. Uraian warna oranye berpadu dengan langit biru menghiasi KBT dengan indah. Membuat kita tak henti bersyukur pada Allah SWT. Jadi buat para pembaca yang ingin mengunjungi taman-taman Jakarta, pembaca bisa mendatangi Taman Aheme ini ^^

20131228_063652
Matahari Terbit di Taman Aheme

20131228_063644
Kanal Banjir Timur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s