Review Film Animasi American Dream: Membongkar Konspirasi Sistem Keuangan

Film animasi ini dipersembahkan oleh Provocateur Network. Dengan durasi 30 menit, film ini menceritakan asal mula sistem keuangan yang berlaku di Amerika dan juga di dunia. Film dipersembahkan dalam versi kartun dengan dua tokoh utama yaitu Pile dan Hartman. Pile dikisahkan sebagai salah satu rakyat Amerika yang merangkai mimpi Amerikanya dan melakukan siklus hidup seperti rakyat Amerika lainnya. Rupanya hal ini justru membuat ini terjerat dalam hutang hingga rumah dan anjingnya disita. Hartman-teman masa kecil Pile- kemudian muncul dan membantu Pile meraih mimpi Amerikanya kembali. Dalam prosesnya, Hartman menceritakan sejarah asal mula sistem keuangan dan konspirasi di baliknya. Sejarah yang dikemukan Hartman benar adanya yang akan membuat kita merasa bahwa kita sudah terjerat dalam sistem ini terlalu jauh. Sistem yang sudah diterapkan ratusan tahun sebelum kita lahir. Saya akan merangkum inti cerita dari film ini. Untuk alur cerita film, para pembaca bisa menonton filmnya langsung.

hartman pile
Hartman (kanan) dan Pile (kiri)

Film diawali dengan narasi “American Dream, ada alasannya kenapa mereka menyebutnya mimpi”. Diawali pada musim dingin tahun 2006, Bank Nasional Amerika pertama dibentuk berdasarkan persetujuan rakyat. Apakah bank itu? Bank adalah tempat yang penuh tanda tanya, dimana ruang, waktu, dan ironi berada.

Proses utama dalam bank adalah sebagai berikut. Terdapat masyarakat datang untuk menyetor uangnya di tempat yang aman atau bank. Di saat yang sama, terdapat masyarakat yang bermaksud meminjam uang untuk tujuan tertentu. Bank menyediakan tempat penyimpanan uang. Seiring waktu, terdapat masyarakat yang mau meminjam uang tapi bank sudah tidak memiliki uang karena semua uangnya sudah dipinjamkan. Oleh karena itu bank memunculkan bunga. Dari bungalah bank mendapatkan uang sehingga prinsip kerja bank adalah “semakin banyak meminjamkan uang, semakin banyak bunga yang ditanggung masyarakat, semakin banyak uang yang bank dapatkan”.

Bank terus menawarkan pinjaman ke masyarakat untuk mendapatkan uang lebih banyak. Bahkan bank memberikan pinjaman pada pihak-pihak dengan kredit beresiko buruk dan pada orang yang sebenarnya tidak membutuhkan pinjaman! Walau sudah meminjamkan uang ke banyak pihak, Bank tetap saja membutuhkan orang yang meminjam agar terus mendapatkan uang. Inilah cikap bakal diciptakannya Kartu Kredit. Budaya konsumerisme merebak. Banyak orang membeli barang yang sebenarnya tidak mereka butuhkan.

Pertanyaan besarnya adalah: jika kita mendapatkan uang dari bank, dan bank mendapatkannya dari Federal Reserve lalu drmn Federal Reserve mendapatkan uangnya?. Sebagai catatan Federal Reserve atau lebih dikenal dengan Fed adalah sistem keuangan terpusat Amerika. Fed dibentuk pada tahun 1913 untuk merespon kepanikan finansial yang mulai terjadi di tahun 1907. Kenyataannya banyak misteri tersimpan dalam Fed. Tidak ada seorangpun yang boleh memasuki kantor Fed, termasuk penduduk amerika, anggota kongres terpilih bahkan mahkamah agung, departemen hukum, CIA, FBI. Bagaimana mungkin pemerintah tidak boleh memasuki gedungnya sendiri? Di balik itu semua, Fed adalah bank rahasia yang dimiliki oleh pemegang saham.

Proses sirkulasi uang adalah sebagai berikut: Bank nasional menghubungi Fed untuk meminta uang lebih banyak karena Bank nasional kehabisan uang sementara banyak orang ingin meminjam uang. Fed meminjamkan uangnya ke Bank nasional. Bank nasional harus mengembalikan uang ke Federal dengan bunga.

Kembali ke pertanyaan sebelumnya, darimanakah Fed mendapatkan uang? Federal cukup menghubungi percetakan uang Amerika. Permasalahannya adalah percetakan ini tidak konstitusional. Sayangnya Fed sudah terlanjur menguasai percetakan uang amerika. Sekarang, tak seorangpun yang dapat memilki dolar yang tidak dicerak oleh Federal. Federal mencetak uang dan meminjamkannya kepada Pemerintah dengan bunga dan pajak Pemerintah digunakan untuk membayarnya. Pajak Pemerintah berasal dari uang rakyat. Dengan kasar kita bisa mengatakan bahwa kita membayar uang ke Fed untuk hasil cetakan uang mereka yang sebenarnya tidak mahal.

Kita akan sejenak kembali ke sejarah terciptanya uang. Uang mulai digunakan pada abad ke-10. Pada zaman dulu orang menggunakan barter. Namun, pada perkembangannya barter dirasa tidak efektif dan merepotkan. Hingga suatu ketika ada orang berkata “mari menggunakan emas sebagai alat tukar yang sah”. Emaspun mulai digunakan karena emas memiliki harga yang pasti sehingga orang merasa aman menggunakannya. Namun, dalam perkembangannya menumpuk emas dirasakan berbahaya hingga orang tadi menawari sebuah ruang penyimpanan emas tapi dengan bunga.

Kita menyimpan emas dan mendapatkan surat sah dari bank bahwa kita memiliki emas. Kita menggunakan surat sah tersebut menjadi alat transaksi baru atau uang kertas pertama. Dalam perkembangannya, akibat diberlakukannya sistem bunga, terjadi inflasi, harga barang naik dan nilai uang menurun. Kenapa hal ini bisa terjadi? Tanpa sempat memikirkan alasannya dan menganalisa lebih lanjut, kita sudah disibukkan dengan kehidupan yang terus bergulir. Kita pun mulai bekerja lebih keras untuk mendapatkan uang lebih banyak. Kita merasa cukuplah terus mencari uang maka permasalahan finansial kita akan selesai.

Sementara itu bank terus mengembangkan diri dengan mencetak uang lebih banyak lagi. Tapi uang baru ini tidak memiliki nilai emas sama sekali. Bank terus meminjamkan uang tersebut. Kita tidak menyadarinya sama sekali kecuali bila kita semua mengambil uang dalam waktu yang bersamaan. Manusia Jahat melihat peluang kejahatan ini dengan terus mencetak uang yang tidak memiliki nilai emas sama sekali tapi dapat mendapatkan uang karena berlakunya sistem bunga. Manusia Jahat menciptakan mesin untuk mencuri uang dan memperbudak semua negara di muka bumi. Penemuan Manusia Jahat ini disimpan dalam rahasia yang dijaga ketat. Sistem keuangan seperti ini memperbudak manusia dan bahkan memicu kericuhan, peperangan, rasa saling tak percaya.

Dalam sejarah, salah satu kisah sejarah pahit akibat sistem keuangan ini adalah pada Perang Waterloo pada tahun 1815. Terjadi peperangan antara Inggris dengan Perancis. Dana perang kedua pihak didanai oleh Manusia Jahat. Bankir Kaya dari Jerman membiayai kedua pihak. Sang bankir mengelabui dengan memberitakan berita peperangan dan kemenangan Napoleon ke pihak Inggris. Bankir Manusia Jahat di Inggris berpura-pura bahwa Inggris kalah dan mulai menjual saham inggris. Bankir membeli inggris dengan harga sangat murah. ketika pemimpin inggris tahu, mereka tidak punya pilihan selain mengabdi pada Manusia Jahat. mereka juga diperbudak oleh utang perang. Sejak saat itu rakyat Inggris membayar pajak langsung kepada bank rahasia. Nathan Rothschild adalah salah satu Manusia Jahat tsb. Bagi mereka jika mereka sudah mengontrol kekayaan suatu negara, maka mereka sudah tidak peduli dengan siapa yang membuat hukumnya.
Manusia Jahat juga ingin menguasai Amerika tapi upaya mereka selalu terhalang oleh Thomas Jefferson dan para patriot yang menyadari rencana jahat mereka. Thomas Jefferson adalah presiden Amerika ke-3. Jefferson mengatakan, “Untuk menjaga kemerdekaan kita, kita tidak boleh membiarkan hidup kita selalu terjerat dalam hutang yang tak berkesudahan. kita harus mengambil keputusan antara ekonomi dan kebebasan atau kekayaan dan perbudakan. aku menempatkan ekonomi diatas segalanya untuk negara ini, dan hutang negara adalah sesuatu yang paling menakutkan. merupakan suatu kewajiban bagi tiap generasi untuk membayar pajaknya sebagaimana mestinya”.

Para Manusia Jahat tetap mendesak untuk dibentuknya Bank Sentral yang berfungsi mengamankan finansial negara. Jefferson menyanggah bahwa jika rakyat Amerika pernah memberi wewenang kepada Bank Rahasia untuk mengontrol masalah uang mereka, pertama dengan inflasi kemudian dengan deflasi, bank dan korporasi yang berkembang di sekitar mereka akan menjauhkan masyarakat dari semua yang mereka miliki hingga anak-anak mereka menjadi tunawisma dan terjajah di negeri mereka sendiri.

Sekretaris bendahara amerika pertama tetap saja mendesak, si Alexander Hamilton. Dalam film American Dream, Aaron Burr, wakil presiden Jefferson menembak mati Alexander Hamilton. Namun, Bank Sentral tetap dibentuk walau hanya bertahan sekitar 20 tahun. Manusia Jahat tetap saja menentang kebijakan di era kepresidenan Andrew Jackson. Jackson bahwa pernah nyaris dibunuh. Untungnya Jackson berhasil selamat dan mengalahkan para bankir pada tahun 1836. Ketika ditanya apa prestasi yang dicapai selama hidupnya, ia menjawab, “aku membunuh para bankir”. Dengan menggunakan emas asli sebagai alat tukar bukan dengan sistem keuangan berbasis bunga, negara Amerika mengalami perkembangan paling pesat dalam sejarah negara manapun di dunia.

Tapi Manusia Jahat tetap haus akan kekuasaan dan keayaan dan merancang rencana paling ambisius yaitu menguasi finansial amerika. Di tahun 1910, pertemuan rahasia diadakan di rumah J.P. Morgan di pulau Jekyll, Georgia. Pertemuan ini sangat rahasia, sangat tersembunyi, dan jauh dari perhatian publik dimana para undangan menggunakan nama samaran. Salah satu perserta pertemuan rahasia adalah J.D. Rockefeller seorang raja minyak Amerika. Ide besar dari pertemuan rahasia adalah membuat rakyat Amerika sendiri yang menjalankan bank. Pertama mereka menciptakan kepanikan lalu menunjukkan solusinya. Dengan orang-orang yang sebelumnya sudah disisipkan di pemerintahan, mereka yakin akan memiliki Bank Sentral.

Mereka menyerang pada 23 desember 1913. mereka menjalankan rencana pengkhianatan melalui kaki tangan mereka yang baru saja dicalonkan sebagai presiden, Woodrow Wilson, yang menandatangani rencana busuk itu bahkan sebelum dia terpilih. Fed sekarang memiliki hak ekslusif untuk mencetak uang Amerika. Mereka meminjamkan uang kepada bank-bank dan pemerintah dalam berbagai bentuk tawaran bunga, sehingga kita akan kembali meminjam uang karena uang kita tidak pernah cukup untuk membayar utang yang terus menumpuk. Fed merancang inflasi. Kita harus membayar pajak lebih. Kita harus bekerja lebih keras dan kitapun mulai kehilangan identitas.

Presiden Amerika terakhir yang berani menentang Manusia Jahat atau Fed adalah John F. Kennedy. JFK mengatakan, “Kami menentang segala bentuk monolitis dan konspirasi kejam yang menghandalkan kerahasiaan untuk menyebar pengaruhnya”. Pada tanggal 4 juni 1963, JFK menandatangani Executive Order 11110. Perjanjian ini memberi keleluasaan kepada perbendaharaan Amerika untuk mengontrol uang tanpa bantuan Federal. Tapi enam bulan kemudian, JFK pergi ke Dallas dan tak pernah kembali. Siapakah pihak yang membunuh JFK? Banyak pertanyaan dan teori. Presiden baru, Lyndon Johnson membubarkan rencana Kennedy. Manusia Jahatpun semakin membabi buta, mereka mendirikan bank-bank yang lebih besar, mencetak lebih banyak uang tanpa pertanggungjawaban, menggerogoti kekayaan negara dan mengambil keuntungan darinya.

jfk
JFK saat menandatangani Executive Order 11110

Akhir kisah dari film American Dream adalah Hartman dan Pile bersama-sama dengan warga Amerika lainnya menantang perang ke pihak Manusia Jahat. Manusia Jahat memberikan tawaran damai dan menghasut Hartman untuk memihak mereka. Hartman menolaknya. Filmpun diakhiri dengan teriakan Hartman, “Ini adalah Amerika!”. Sebuah teriakan yang menolak keperbudakan dan memperjuangkan kebebasan.

Film dapat anda tonton di youtube dengan mengetikkan American Dream atau mengunjungi http://www.theamericandreamfilm.com/

2 thoughts on “Review Film Animasi American Dream: Membongkar Konspirasi Sistem Keuangan

  1. Saya juga sedang mempelajari kebusukan tentang pedagang uang dan bankir-bankir jahat pencipta uang gan.

    Mampir-mampir ke blog saya ya. http://antibankirjahat.blogspot.com

    Thank you.

    Salam
    Anti Bankir Jahat

  2. Bagus sekali ulasannya, saya baru saja tau film ini dari temen. Cukup masuk akal juga, tapi saya merasa akal saya juga kurang begitu paham soal benar / tidaknya sistem keuangan dunia ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s